April 09, 2011

Kursus Cake Dasar - NCC

Akhirnya kesampean juga ikutan kursus cake dasar - NCC!
Dari dulu selalu nyari2 tempat kursus cake, pasti ada aja hambatannya :( yaa kalau ngga tempatnya kejauhan, materinya kurang cocok, bahkan ada aja schedule yang ngga pas. Terus pas lagi walk blogging, ehh ketemu NCC (websitenya ncc-indonesia.com ), akhirnya coba ah ikutan milis dan ternyata NCC buka kursus juga!! YAY!!!
Liat berkali2 dari bulan ke bulan, kok kursus cake dasar ngga pernah diadakan di hari Sabtu/Minggu, secara weekdays aku kerja :( kasi tau ke Bu Admin milis NCC, permintaanku dikabulin!!! bulan berikutnya langsung diadakan di Sabtu! Akhirnya aku langsung daftar, dan seminggu sebelum kursus dimulai aku sudah melakukan pembayaran (takut full hari itu). Sampai excitednya, aku sampe tulis di tanggalan, tgl 25 Maret 2011 - kursus cake dasar!!! :D
Tapi sedih banged, 2 hari sebelum kursus, ada masalah keluarga..jadilah batal juga kursus tgl itu :( telepon Ibu Admin, untung banged bisa dioper ke schedule kursus berikutnya yang jatuh pada 9 April 2011 :D

Setelah nyari2 alamat NCC, dan sampailah aku jam 9 dan masih kosong... aku beruntung banged kenalan ama Bu Fatmah yang terkenal sebagai suhu di NCC dan Mba Widya (sbg pengajar) yang cake2nya selalu jadi inspratif orang-orang :D
Kursus, diajarin oleh Mba Widya langsung dan peserta yang ikut ada 13 orang (uda termasuk aku).. ada yang dah biasa buat kue, ada juga yang masih polos dan buta soal kue..kayak aku. Wah aku senang, karena ada temannya :)

Beginilah penampakan hasil buatan kursus cake dasar - NCC! Makasih ya Mba Widya atas ilmu dan tips & triknya.

Cinnamon Cake

Butter Cake (nama terkenalnya marmer cake)
R

Bolu gulung

Brownies Kukus --> yang jelas, Brownies Amanda kalah deh rasanya ama brownies kukus coklat ini :D

Sponge Cake --> kue yang lembut banged..

Lapis Surabaya  yang super duper fresh, ngga pake bahan pengawet/kimia apapun! Baru tau kenapa lapis surabaya mahal! hehehe :D

Nah inilah seluruh penampakan dalam box pas dibagi2in ke pesertanya! Looks yummy kan?! ;)
Setiap rasa, walo cara buat2nya mirip2 tapi bisa menghasilkan textur yang berbeda2 sesuai dengan namanya :)

Makasih NCC.. see you in next course!!
PR sekarang harus cepat2 latian, tar keburu lupa -____-" (moga2 sih nga lupa yakkk) :D

No comments:

Post a Comment