March 24, 2011

Chicken Pok Pok si Chubby


Beginilah model chicken pok pok si chubby...
Maunya sih kayak chicken pok pok kayak di Hoka2 Bento.. mungkin tepung bumbunya masih belum pas :D Tar harus experiment lagi! :D

Awal mula chicken pok pok ini karena mo ngabisin ayam fillet sisa di kulkas (aku kalau beli emang suka dipecah2), kayaknya bosen banged makan ayam fillet melulu, pas banged masih punya sisa tepung bumbu. Setelah dipotong2 kok jadinya dikit banged, akhirnya aku keluarin seluruh persediaan ayam fillet, eh malahan tepung bumbunya nga cukup :( langsung aku telepon hubby, pas banged dia lagi jalan pulang...ya uda aku minta dibeliin 1 kantong tepung bumbu, aku bilang aja ukuran paling kecil. Eh pas hubby pulang, ternyata dia beliin merek yang sama yg aku pake!! Wahh langsung aku happy, chicken pok poknya jadi nga beda2 rasanya, dan aku dikasi hadiah lain, yaitu hubby beliin juga ice cream MAGNUM untukku!!! Makasih ya 'yank... here's your chicken pok pok :)


Chicken pok pok, paling enak makan ditemani ama kentang goreng. Pokoknya yang namanya ayam goreng tepung, soulmate yaa pasti french fries dan sambel cocolan. Mantap bener rasanya :D

Cerita dikit ya, french fries itu aku dapat dari teman kantor ku Emik. Karena tiba2 dia ada urusan, jadi nga bisalah dia bawa pulang 4kg chessy french fries. Kebetulan aku liat dan aku nga pesan, terus Emik langsung nawarin de untuk ambil cheesy french fries-nya. Ya uda aku ambil aja, itung2 sekalian nyobain pas kebetulan hubby lagi bosen ama yang tumis2 :)

Ini resep chicken pok pok si chubby yang super duper gampang banged!
300gr ayam fillet, potong kotak2 atau sesuai selera
2 siung bawang putih - parut
merica, garam
tepung bumbu ayam goreng

cara :
- marinade ayam fillet dengan bawang putih, merica, garam, diamkan kurleb 30menit
- lumurin ayam dengan tepung bumbu, diamkan kurleb 10-15 menit sampai bumbu meresap
- goreng dengan minyak panas dengan api kecil, goreng sampai kering.
- sajikan hangat beserta french fries dan sambel botol :D


No comments:

Post a Comment